Senin, 16 Oktober 2017

Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP


Kelas 9 merupakan kelas terpuncak di jenjang pendidikan SMP/MTs. Selama tiga tahun pasti sudah banyak cerita, pengalama, serta pengetahuan yang didapat di sekolah tersebut. 

Setelah dilalui selama tiga tahun kini saatnya untuk berpisah dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Ada yang melanjutkan ke SMA, MA, SMK, STM ataupun ke pondok pesantren. Semua itu tergantung tujuan yang akan dicapai dari masing-masing siswa. 

Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP

Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP

Pada kesempatan ini saya akan berbagi kepada teman-teman sebuah pidato perpisahan untuk kelas 9 SMP. Pidato ini biasanya ditugaskan kepada siswa yang telah ditunjuk oleh bakap atau ibu guru untuk memberikan pidato pada saat acara perpisahan atau pelepasan siswa SMP Kelas 9. Berikut ini Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Yang terhormat kepala sekolah SMP (.........)
Yang terhormat bapak dan ibu guru SMP (.........)
Teman-temanku kelas 9 kelas 8 dan kelas 7 yang saya cintai dan yang saya banggakan

Hamdan wasyukronlillah pada pagi hari ini kita bisa berkumpul di aula SMP (.........) dalam keadaan sehat wal afiat guna menghadiri acara perpisahan kelas 9 SMP (.........)

Sholawat dan salam selalu kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW. dengan ucapan Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammad.

Hadirin sekalian yang saya hormati

Perkenankan nama saya (..................) dari kelas 9 (....) akan menyampaiakan sedikit pidato perpisahan pada pagi hari ini.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada saudara Pembawa Acara yang sudah memberikan waktu untuk saya berbicara di sini.

Kami ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada bapak ibu guru kita yang sudah sudi membimbing, memberi arahan, memberikan ilmu dan memberikan motivasi selama 3 tahun di SMP (.......) ini. Tanpa bapak ibu guru, di SMP (.....) ini kami tidak ada artinya.

Yang slanjutnya kami memohon maaf atas segala kelakuan perkataan dan perbuatan selama ini yang krang baik, tidak sopan dalam segala hal maka dari itu kami sekalilagi mohon maaf.

Yang ketiga kalinya kami mohon do'anya kepada bapak ibu guru kami agar kami selalu diberikan kemudahan dalam belajar di jenjang yang lebih tinggi dan kami memohon do'anya agar kami kelak menjadi lulusan yang bermoral bermanfaat bagi semuanya.

Bagi teman-teman yang ingin mendownload file Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP silahkan download file di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar