Senin, 30 Oktober 2017

Pidato Singkat Hari Santri Nasional


Hari santri nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober setelah diresmikan oleh presiden Indonesia Joko Widodo. Memperingati hari santri nasional ini banyak dilakukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia, misalnya disetiap pondok pesantren, majelis ta'lim, di TPQ dan lainnya.

Pidato Singkat Hari Santri Nasional

Pidato Singkat Hari Santri Nasional

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi kepada teman-teman sebuah pidato singkat dengan tema peringatan hari santri. Nah silahkan disimak ulasan Pidato Singkat Hari Santri Nasional ini.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahiwahdah
Asyhaduallailahalillallah
Wa asyhaduannamuhammadan abduhu warosuluh
Allahumma sholli wasallim wabarik 'ala sayyidina muhammadin
Wa'ala alihi washohbihi ajmain, ammaba'd.

Yang terhormat bapak kiai ......
yang terhormat para ustad dan ustadzah ......
yang saya banggakan para santriwan dan santriwati

Kata puji syukur harus kita ucapkan kepada Allah, karena dengan lantaran Allah SWT kita bisa berkumpul dalam acara yang snagat mulia ini, yaitu peringatan hari santri nasional.

Sholawat dan salam, selalu kita ucapkan kepada nabi kita Muhammad SAW, semoga tercurah pula kepada para sahabat dan umat beliau di hari akhir amin amin yarobbal 'alamin.

Hadirin yang dirahmati Allah

Beririnya saya disini akan menyampaikan seikit pidato dengan tema hari santri nasional.

Tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional kini sudah banyak masyarakat yang mengetahuinya, sebelum ada peringatan hari santri ini sebenarnya nama santri sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, dan kini dengan adanya peringatan hari santri nasional nama santri semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Namun dalam peringatan hari santri ini bukan hanya mengenang nama santri saja, namun kita bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sosok santri yang sejati.

Hadirin yang erbahagia

Bagaimana sosok santri sejati itu? Nah biasanya seorang santri itu pinter ngaji, pintar berpidato, dan ilmu agamanya mendalam. Karena di dalam pondok pesantren sudah dibekali beberapa ilmu keagamaan.

Bagi teman-teman yang ingin mempunyai file lengkap Pidato Singkat Hari Santri Nasional ini, silahkan bisa unduh terlebih dahulu.

0 komentar

Posting Komentar