Jumat, 03 November 2017

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Anak Sekolah


Pidato hari pahlawan sangat bagus untuk dibacakan di kalangan pelajar jaman sekarang, karena dengan mendengarkan pidato dengan tema hari pahlawan dimaksud agar para anak-anak sekolah bisa mengerti sejarah dan bisa mengambil sisi positif dari sejarah pahlawan tersebut.

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Anak Sekolah

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Anak Sekolah

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan kepada teman-teman pidato dengan tema hari pahlawan, 10 November. Silahkan bagi teman-teman yang sedang mencari tugas pidato dari bapak/ibu guru bisa melihat Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Anak Sekolah ini.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami mulyakan dan yang kami hormato bapak dan ibu guru sekolah (.......)
Semuanya teman-temanku seperjuangan yang saya cintai dan saya banggakan

Pagi yang cerah ini marilah kita ucapkan rasa syukur kepada sang Ilahi robbi, atas berkat Allah kita bisa berkumpul guna memperingati hari pahlawan di sekolah ini.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada sang pencerah baginda Nabi Muhammad SAW dan juga para sahabat dan umat beliau. Dan yang kita tunggu syafaatnya di hari akhir. Amin.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Pada kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan pidato dengan tema hari pahlawan.

Tanggal 10 November adalah peringatan hari pahlawan. Pada hari ini di Indonesia diadakan peringatan hari pahlawan mengingat perjuangan dan jasa-jasa pahlawan agar kita bisa meniru jiwa pembela dan nasionalis kepada bangsa ini.

Berbicara nasionalis ini sangat penting untuk ditanamkan kepada para generasi muda sekarang, karena bangsa Indonesia pada era sekarang ini saya rasa nasionalisnya menurun. Karena para generasi muda sekarang sudah tidak lagi cinta dengan produk Indonesia, sudah lagi tidak bangga dengan keragaman Indonesia. Padahal budaya kita itu sangat beragam, maka kita perlu adanya rasa nasionalis bersatu dan berjuang untuk satu tujuan demi utuh dan majunya Indonesia

Hadirin yang saya hormati


Bagi teman-teman yang ingin mempunyai filengkapnya Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Anak Sekolah ini, silahkan bisa unduh terlebih dahulu.

0 komentar

Posting Komentar