Sabtu, 11 November 2017

Contoh Teks Pembawa Acara Maulid Nabi (Terbaru)


Peringatan maulid nabi Muhammad adalah suatu acara untuk memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Kelahiran nabi akhir zaman ini tentu disambut baik dan sangat antusiat oleh umat muslim seluruh dunia. Nabi dengan gelar Al-Amin ini sangat banyak menginspirasi dalam dakwah syiar Islam, yang sangat teguh dan konsisten dalam menjalankan syariat Islam, Makanya kita harus tiru akhlak serta semangat keislaman sesuai dengan tuntunanya.

Memperingati hari kelahiran nabi Muhammad ini sering dilakukan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pengajian pada umumnya. Pengajian dalam rangka maulid nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan serentak pada bulan Rabiul Awal diberbagai daerah bahkan seluruh dunia.

Contoh Teks Pembawa Acara Maulid Nabi (Terbaru)

Contoh Teks Pembawa Acara Maulid Nabi (Terbaru)

Pembawa acara maulid Nabi Muhammad kali ini akan terasa berbeda, karena pada contoh pembawa acara pengajian maulid nabi ini dibuat sedemikian rupa, mulai dari menu susunan acaramuqadimah dengan bahasa arab, dan lain sebagainya.

Pada postingan ini, saya akan memberikan sebuah naskah mc atau pembawa acara dalam rangka pengajian maulid nabi Muhammad SAW. Susunan pembawa acara ini dimulai dari salam pembuka, muqadimah, penghormatan, serta isi, dan ditututp dengan salam penutup. Ulasan selengkapnya Contoh Teks Pembawa Acara Maulid Nabi (Terbaru) berikut ini.


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


الْحَمْدُ لله الَّذِى فَرَضَ التَّوْبَةَ وَحرَّمَ الأَصْرَارَ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ كاَتِبُ الآثَارِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَفْوَةُ الأَخْيَارِ، صَلَّى الله وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ السَادَةِ الأَخْيَارِ. أَمَّا بَعْدُ.


Yang terhormat bapak ustadz (........) selaku takmir masjid (..........)
Yang terhormat bapak kepala desa (.......)
Yang terhormat segenap tokoh masyarakat desa (........)
Bapak Ibu hadirin hadirot yang saya hormati dan yang berbahagia

Pada malam yang cerah ini, marilah kita senantiasa mengucapkan kalimat dan rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena atas karuniaNya kita bisa bertatap muka dan berkumpul dalam suatu acara yang sangat mulia yaitu pengajian dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW dalam keadaan yang sehat dan tanpa suatu halangan apapun.

Ynag selanjutnya adalah sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada nabi Muhammad SAW dan juga kepada para sahabatnya, kepada umatnya dan kita nantikan syafaat beliau di yaumil akhir. Amin.

Bapak ibu hadirin yang dirahmati Allah

Pada kesempatan malam hari ini, saya disini bertugas sebagai pembaca susunan acara dalam rangka pengajian peringatan maulid nabi Muhammad. Untuk menyingkat waktu marilah kita mulai acara pengajian pada malam hari ini dengan susunan sebagai berikut.

Acara yang pertama adalah pembukaan dengan pembacaan surat Al fatihah
Adapun acara ke dua adalah gema wahyu ilahi dilanjutkan dengan sholawat nabi
Acara ke tiga adalah sambutan atas nama ketua penyelenggara
Acara ke empat adalah sambutan atas nama bapak kepala desa
Acara ke lima adalah istirahat, dengan diisi penampilan dari group sholawat
Acara ke enam adlaah acara inti mauidhoh hasanah.

Contoh MC diatas merupakan sebagaian saja, adapaun untuk Contoh Teks Pembawa Acara Maulid Nabi (Terbaru) selengkapnya silahkan bisa unduh filenya di bawah ini.



0 komentar

Posting Komentar