Minggu, 12 November 2017

Contoh Teks MC Maulid Nabi Terbaru


Pada tanggal 12 Rabiul Awal adalah tanggal kelahiran manusia mulia di muka bumi ini, beliau adalah Muhammad bin Abdullah. Nabi Muhammad dilahirkan dalam keadaan yatim, dimana pada usia 6 bulan Ayah beliau meninggal dunia.

Maulid nabi merupakan dua kata gabungan yang berasal dari bahasa Arab, namun di Indonesia kini sudah sangat familiar ditelinga kita, karena umat muslim selalu mengatakan kata tersebut. Maulid yang artinya kelahiran, dan nabi artinya nabi. Jadi kalau digabungkan adalah kelahiran nabi, tentu disini yang dimaksud adalah nabi Muhammad.

Nabi Muhammad adalah nabi akhir zaman yang diberikan berbagai mukjizat oleh Allah SWT, namun mukjizat yang paling istimewa adalah kitab suci Al-Qur'an. Kitab suci Al-Qur'an ini merupakan kitab petunjuk hidup untuk keselamatan dunia dan di akhirat. Karena dalam kitab Al-Qur'an ini berisikan tentang ajakan berbuat baik dan larangan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Contoh Teks MC Maulid Nabi Terbaru

Contoh Teks MC Maulid Nabi Terbaru

Peringatan maulid nabi di Indonesia sangatlah meriah, karena asyarakat Indonesia mayoritas umat muslim, sehingga hampir seluruh daerah yang ada muslimnya selalu mengadakan agenda tahunan yaitu maulid nabi pada bulan Rabiul Awal. Perayaan dan penyambutan kelahiran nabi ini dengan berbagai ragam kegiatan, namun yang paling masyhur di Indonesia adalah pengajian dan pembacaan sejarah kenabian nabi Muhammad SAW.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan sebuah Contoh Teks MC Maulid Nabi Terbaru, bagi sahabat yang diberikan tugas untuk menjadi pembawa acara, silahkan bisa melihat contoh naskah MC ini. Contoh Teks MC Maulid Nabi Terbaru ini berisikan salam pembuka, muqadimah, penghormatan, isi dan penutup. Inilah ulasan Contoh Teks MC Maulid Nabi Terbaru.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ. أَمَّا بَعْدُ

Yang terhormat bapak Kyai (............)
Yang terhormat bapak RW (............), bapak RT (............) beserta perangkatnya
Yang terhormat Takmir Masjid (............)
Yang terhormat seluruh tamu undangan bapak ibu adik adik, mas dan mbak smemua dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan kepada kita semua sehingga kita bisa berjumpa di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat wal afiat tanpa suatu halangan yang berarti.

Sholawat dan juga salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau amin ya robbal alamin

Pada malam hari ini, saya disini sebagai pembawa acara dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk menyingkat waktu marilah kita mulai acara pada malam hari ini sebagai berikut
Acara yang pertama adalah pembukaan, dengan bacaan surat Al Fatihah
Acara ke dua adalah pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjut dengan sholawat nabi


Contoh MC diatas merupakan sebagian saja, adapun untuk Contoh Teks MC Maulid Nabi Terbaru selengkapnya anda bisa unduh filenya di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar