Jumat, 03 November 2017

Pidato Singkat Hari Pahlawan Untuk SMP


Hari pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November pada setiap tahunnya. Peringatan hari pahlawan pada tahun 2017 ini tepat berusia genap ke 72 peringatan hari pahlawan. Dalam peringatan hari pahlawan 10 November ini setiap instansi dihimbau  untuk mengadkan upacara bendera, tak hanya di sekolah saja namun di kantor dinas pun haru menyelenggarakan upacara hari yang sangat bersejarah ini.

Pidato Singkat Hari Pahlawan Untuk SMP

Pidato Singkat Hari Pahlawan Untuk SMP

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi kepada teman-teman SMP mengenai contoh pidato untuk memeriahkan peringatan hari pahlawan. Bagi teman-temen SMP ataupun MTs sederajat bisa melihat contoh pidato singkat untuk pelajar ini. Berikut ini ulasan Pidato Singkat Hari Pahlawan Untuk SMP.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Innalhamdalillah
Washhola tuwassalamu'ala rosulillah
Wa'ala alihi wasohbihi wamantabiahudah, ammaba'du

Yang kami hormati kepala SMP (........)
Yang terhormat bapak dan ibu guru SMP (...............)
Yang saya banggakan teman-teman semua dari kelas 7 sampai 9 dan yang saya cintai

Pertama dan paling utama kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah tuhan semesta alam, karena atas berkat rahmatNya kita masih diberikan kesempatan untuk berjumpa di sekolah tercinta ini guna memperingati hari pahlawan di tahun 2017.

Sholawat dan salam senantiasa tercurah kepada baginda nabi Muhammad SAW. dan kita tunggu-tunggu syafaat beliau du hari akhir. Amin.

Hadirin sekalian yang saya hormati

Berdirinya saya disini akan menyampaikan beberapa patah kata dalam pidato memperingati hari pahlawan 10 November.

Perlu hadirin ketahui, bahwa latar belakang peringatan hari pahlawan adalah pertempuran di Surabaya, kala itu Belanda membuat ulah dengan mengibarkan bendera merah putih biru yang mena bendera tersebut merupakan bendera bangsa Belanda, pengibaran itu bertujuan untuk memancing amarah warga Surabaya, dan saat itu pula terjadilah pertempuran.

Dengan melihat peristiwa yang sangat bersejarah itu kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa masih sangat kuat tertanam jiwa nasionalis dan jiwa pemberani untuk membela tanah air Indonesia, meskipun dengan berkorban segalanya.

Hadirin yang saya berbahagia

Kita menghargai jasa para pahlawan dengan apa? Kita hanya bisa mendoa'an saja, dan kita harus bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat, serta patuh terhadap aturan negara.

Bagi teman-teman yang ingin mempunyai file lengkap Pidato Singkat Hari Pahlawan Untuk SMP bisa unduh terlebih dahulu.

0 komentar

Posting Komentar