Selasa, 06 Februari 2018

Teks Pembawa Acara (MC) Isra' Mi'raj Di Sekolah Untuk Anak SD

Teks Pembawa Acara (MC) Isra' Mi'raj Di Sekolah Untuk Anak SD - Peringatan Isra' Mi;raj nabi Muhammad SAW disekolahan merupakan salah satu acara keagamaan yang sering dilaksanakan di sekolah-sekolah yang mayoritas Islam. Begitu pula di jenjang SD atau MI sederajat juga sering mengadkan pengajian Isra' Mi'raj. Peringatan Isra' Mi'raj di sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan para siswa dan siswi kepada nabi Muhammad dan Allah SWT dengan mendengarkan ceramah dari Ustadz atau Ustadzah pada acara tersebut. Nah pada postingan ini saya akan berbagi sebuah naskah MC atau teks MC Isra' Mi'raj di sekolahan. Bagi teman-teman yang ditunjuk sebagai pembawa acara pada pengajian Isra' Mi'raj bisa melihat contoh Teks Pembawa Acara (MC) Isra' Mi'raj Di Sekolah Untuk Anak SD di bawah ini.


Teks Pembawa Acara (MC) Isra' Mi'raj Di Sekolah Untuk Anak SD

Teks Pembawa Acara (MC) Isra' Mi'raj Di Sekolah Untuk Anak SD


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

الْحَمْدُ للهِ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْدَهُ، وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَأَعزَّ جُنْدَهُ وَهَزَمَ الأَحْزَابَ وَحْدَهُ. اللّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى مَنْ فِيْهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ وَّالاَهُ أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami hormati kepala SD (........) Bapak (.......)
Yang kami hormati segenap Bapak dan Ibu guru SD (..........)
Yang berbahagia teman-temanku sekalian yang saya cintai pula

Pertama dan paling utama, mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah atas segala limpahan rahmat, taufik, dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada pagi yang cerah ini kita semua bisa berjumpa, berkumpul dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta dengan iman Islam menghadiri acara pengajian Isra' Mi'raj di SD (.......) tanpa ada halangan apapun. Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada nabi kita Muhammad SAW dan semoga terlimpah pula kepada keluarganya, kepada sahabatnya dan kepada umat yang senantiasa mengikuti ajarannya.

Hadirin yang dirahmati Allah

Pada kesempatan ini, saya akan membacakan susunan acara pada acara pengajian peringatan Isra' Mi'raj di sekolah kita ini. Berikut ini susunan acara yang akan berjalan pada hari ini.

- Acara pertama adalah pembukaan dengan bacaan ummul kitab
- Acara ke dua adalah pembacaan ayat suci Al Qur'an dan sholawat nabi
- Acara ke tiga adalah sambutan dari kepala sekolah
- Acara ke empat adalah mauidhoh hasanah Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW
- Acara ke lima adalah do'a penutup
- Acara terakhir adalah penampilan group rebana SD (.........)

Demikianlah susunan acara yang insyaallah akan berjalan pada hari ini. 
Kita mulai beranjak ke acara yang pertama yaitu pembukaan, dengan membaca surat Al Fatihah bersama-sama yang akan dipimpin oleh Ibu (.........) kepadanya dipersilakan.

Semoga dengan bacaan surat Al Fatihah tadi acara berjlan dengan lancar dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Menginjak acara yang ke dua adalah pembacaan ayat suci Al Qur'an dilanjutkan dengan shlowat nabi oleh saudara (..............) kepadanya dipersilakan. 

Terima kasih saya sampaikan.

Acara selanjutnya adlah mauidhoh hasanah yang akan disampaikan oleh Bapak Ustadz (.........) kepadanya dipersilakan.

Terima kasih saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Marilah kita menuju acara selanjutnya yaitu do'a yang akan dipimpin oleh Bapak (..............) kepadanya dipersilakan.

Terima kasih saya ucapkan


Bagi sahabat yang ingin memiliki file Teks Pembawa Acara (MC) Isra' Mi'raj Di Sekolah Untuk Anak SD selengkapnya bisa di unduh di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar