Kamis, 01 November 2018

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar - Hari Pahlawan Nasional kita peringati setiap tanggal 10 November. Peringatan hari pahlawan selalu dilaksanakan di sekolah-sekolah dengan mengadakan berbagai cara seperti upacara bendera, lomba-lomba dan kegiatan yang bertemakan hari pahlawan. Nah disini saya akan berbagi contoh teks pidato hari pahlawan yang singkat. Contoh pidato bertemakan kemerdakaan ini sangat pas untuk kalangan pelajar anak sekolah. Berikut ini Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar.


Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bapak dan Ibu guru yang kami hormati
Teman-temanku yang saya banggakan

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang selalu memberikan kita kenikmatan, kesehatan dan sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan yang baik. Sholawat dan salam mari kita haturkan kepada bagind anabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya besok di hari akhir.

Teman-temanku yang saya cintai

Tahu nggak? tanggal 10 November diperingati sebagai hari apa? Sebagai pelajar tentu kita harus mengerti ya. Bahwa tanggal 10 November merupakan peringatan hari pahlawan nasional. Sejarah dari ditetapkannya hari pahlawan ini merupakan dari pertempuran di Surabaya. Namun pada umumnya hari pahlawan merupakan peringatan untuk semua pahlawan kemerdekaan Indonesia yang sangat gigih dan rela berkorban demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dari berbagai kota, berbagai pulau dan daerah bersatu untuk melawan penjajah yang akan menguasai negara kesatuan republik Indonesia. Mereka tidak mengedepakan ego dan identitas masing-masing, mereka tidak membedakan antar sesama, ras, suku, dan agama, yang mereka inginkan adalah bersatu untuk melawan penjajah dengan cara perang.

Teman-temanku yang saya banggakan

Kita perlu bersyukur dan berterima kasih atas jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya sampai-sampai korban nyawapun mereka pertaruhkan. Sehingga pada saat ini kita bisa hidup dalam perdamaian dan tidak lagi dengan peperangan.

Generasi muda tidak lagi harus berperang melawan penjajah, namun kita sebagai pelajar harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara belajar yang rajin untuk menjadi manusia yang berlimu, berwawasan dan berkahlak baik untuk memajukan bangsa Indonesia ini.

Hadirin yang saya hormati

Dari kisah atau peristiwa hari pahlawan ini, mari kita tingkatkan kesatuan dan kerukunan antar sesama warga Indonesia, karena kita adalah satu saudara yang harus menjaga perdamaian agar bangsa kita tidak lagi terpecah belah. Apakah kita tidak malu sama para pahlawan yang telah berjuang memerdekaan bangsa ini? Sekali lagi saya ajak untuk semuanya agar selalu menjaga perdamaian di bumi Indonesia ini.

Sahabat pembaca bisa unduh file Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar selengkapnya di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar