Senin, 13 November 2017

Contoh Teks MC Maulid Nabi Muhammad Singkat (12 Rabiul Awal)


Peringatan maulid nabi adalah memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tanngal 12 Rabiul Awal. Peringatan maulid nabi Muhammad ini menggunakan kalender Hijriyah, adapun tanggal nasionalnya mengikuti tanggal Hijriyah 12 Rabiul Awal.

Pada peringatan maulid nabi Muhammad ini, masyarkat Indonesia dengan antusisa mengadakan kegiatan, dari yang di lembaga sekolah, yang di jamaah masjid, majelis ta'lim dan lain sebagainya dengan berbagai kegiatan yang Islami dan dinolehkan oleh syara'. Adapun contohnya misal, mengadakan dzikir bersama, mengadakan pembacaan kitab maulid simthidduror, mengadakan pengajian akbar, dan lainnya.

Contoh Teks MC Maulid Nabi Muhammad  Singkat (12 Rabiul Awal)

Contoh Teks MC Maulid Nabi Muhammad  Singkat (12 Rabiul Awal)

Kegiatan peringatan maulid nabi ini sungguh indah dan mulia, disamping kita syiar agama Islam. Kita juga berharap bisa meniru akhlak yang dicontohkan nabi kepada umatnya. Yaitu akhlak mahmudah atau akhlak yang baik.

Pada postingan ini, kita akan bahas mengenai contoh MC Maulid Nabi yang singkat. Bagi teman-teman generasi muda yang ditugasi sebagai pembawa acara maka perlu dipersiapkan semaksimal mungkin, diantaranya yaitu mempersiapkan teks pembawa acar yang akan dibacakan, lebih bagunya sudah hafal. Sahabat bisa menggunakan Contoh Teks MC Maulid Nabi Muhammad  Singkat (12 Rabiul Awal) ini untuk dibacakan di acara peringatan maulid nabi Muhammad di daerah sobat.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

اَلْحَمْدُ ِللهِ الْمَلِكِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ، الَّذِي حَبَانَا بِالْإِيْمَانِ واليقينِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد،ٍ خَاتَمِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِين، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيِن، وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ أَجْمَعِين، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ.

Hadrotal mukarromin, wal mukhtaromin, para alim dan ulama, ustadz yang selalu kita hormati dan selalu kita tunggu barokah ilmunya.
Yang terhormat sesepuh masjid (...............)
Yang terhormat segenap tokoh masyarakat desa (.........)
Wabil khusus kepada yang terhormat bapak kiai (..................) yang senantiasa kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya.
Tidak ketinggalan hadirin-hadirot jamaah pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid (..................) yang saya hormati

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji  syukur kehadirat Allah SWT, yang selalu memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga kita bisa bermuwajahah dan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................) tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat maassalam selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi kita nabi agung Muhammad SAW. Dengan ucapan “Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad” dengan ucapakan kalimat tersebut, semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, amin ya robbal alamin.

Hadirin yang dirahmati Allah.

Perkenankanlah saya disini, bertugas sebagai pembawa acara peringatan Maulidn Nabi Muhammad SAW. Berhubung waktu sudah mencukupi langsung saja akan saya bacakan susunan acara yang akan berjalan pada acara peringatan pengajian maulid nabi muhammad SAW ini.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan 
2. Acara ke dua adalah gema wahyu ilahi dilanjutkan sholawat nabi 
3. Acara ketiga adalah sambutan sambutan 


Contoh teks pembawa acara diatas hanyalah sebagian saja, adapun Contoh Teks MC Maulid Nabi Muhammad  Singkat (12 Rabiul Awal) selengkapnya anda bisa unduh filenya di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar