Minggu, 14 Januari 2018

Contoh Pidato Pendidikan Akhlak Siswa


Pendidikan di Indonesia sudah cukup berumur, bermula dari tahun kemerdekaan sampai era tahun modern ini sudah berganti berbagai macam kurikulum yang bertujuan untuk mengarahkan para siswa dan siswi untuk bekal masa depan, mengarahkan siswa dan siswi agar lebih giat belajar, namun tidak kalah pentingnya mengarahkan para siswa agar beraklak yang baik sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di negara tercinta ini.

Contoh Pidato Pendidikan Akhlak Siswa

Contoh Pidato Pendidikan Akhlak Siswa

Berikut ini akan saya berikan Contoh Pidato Pendidikan Akhlak Siswa.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bapak dan Ibu guru yang saya hormati
Teman-teman semuanya yang saya cintai

Marilah kita bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa yang selalu memberikan kepada kita kenikmatan yang tidak bisa kita hitung, dan sehingga pada kesempatan ini kita bisa bertatap muka berkumpul bersama diruangan tercinta ini.

Hadirin sekalian yang saya banggakan

Kita adalah generasi penerus bangsa yang sudah semestinya akan meneruskan estafet mengisi perjuanagn membela bangsa ini dengan baik sehingga menjadikan bangsa Indonesia ini maju, makmur dan sejahtera. Hal tersebut sudah harus dipersiapkan dari diri kita dibangku pendidikan. Banyak hal yang harus dipersiapakn oleh para putra-putri tunasbangsa, diantaranya kecerdasan, wawasan yag luas, akhlak dan budi pekerti serta moral sopan santun. Banyak siswa yang pandai, banyak siswa yang cerdas, namun terkadang tidak berakhlak yang baik. Ini sangat disayangkan dan sangat menghawatirkan. 

Teman-temanku yang saya cintai

Berakhlak yang baik dengan siapapun, kapanpun harus kita tanamkan sejak dini, karena jika kita terbiasa dengan sikap yang sopan dikemudian hari akan terbiasa dengan sikap yang baik. Awali dengan sikap kita terhadap teman sekelas, terhadap Bapak dan Ibu guru kita, terhadap orang tua kita dan nantinya kita akan terbiasa dengan sikap baik dengan siapapun.

Maka dari itu apabila kita melihat teman yang kurang berakhlak sudah seharusnya kita untuk memberikan teguran dan nasihat yang baik, supaya berubah menjadi yang baik.

Hadirin sekalian yang saya hormati

Untuk sahabat yang ingin mempunyai file lengkap Contoh Pidato Pendidikan Akhlak Siswa silahkan bisa unduh filenya di bawah ini.


0 komentar

Posting Komentar