Minggu, 21 Januari 2018

Contoh Pidato Bahaya Merokok (Singkat)

Contoh Pidato Bahaya Merokok (Singkat) - Siapa yang tidak kenal sama rokok? benda yang terbuat dari tembakua yang dibungkus dengan kertas putih ini sangat-sangat banyak kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya apa sih dampak buruk dari rokok? silahkan baca pidato di bawah ini.

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah pidato pendidikan tentang bahaya merokok, silahkan sobat bisa simak Contoh Pidato Bahaya Merokok (Singkat) berikut ini.

Contoh Pidato Bahaya Merokok (Singkat)

Contoh Pidato Bahaya Merokok (Singkat)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua

Marilah kita memanjatkan ouji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, anugerahnya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini tanpa halangan apapun.

Hadirin yang saya hormati

Bukan rahasia lagi, bahaya merokok sudah diketahui oleh hampir kalangan para perokok, mereka menutup mata seolah tidak tahu dan tidak peduli terhadap kesehatan mereka dengan bahaya merokok. Padahal beberapa penelitian telah menemukan berbagai macam dampak negatif bagi orang yang merokok, dan ditemukan berbagai macam penyakit akibat merokok.

Demi menjaga masyarakat dari bahaya merokok, pemerintah mengurangi perda dan peraturan tentang merokok. Mislanya, larangan merokok di tempat umum. Namun meski larangan tersebut sudah diberlakukan masih saja ada orang yang melangaran aturan tersebut.

Hadirin yang saya hormati

Dampak dari merokok memang tidak bisa dilihat secara langsung oleh mata, karena keruskan sistem dalam tubuh manusia itu terjadi perlahan-lahan. Bisa jadi tampilan fisik perokok itu masih baik, namun masalahnya ada pada sistem sirkulasi darah yang selanjutnya bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Karena itu didalam rokok terdapat berbagai macam zat dan bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Misalnya acrolein yaitu zat cair yang tidak berwarna yang emngandung alkohol.

Hadirin yang berbahagia

Untuk itu, kita sebagai warga negara yang baik, harus turut menghimbau pada mereka agar mau menjaga kesehatan dirinya dari rokok dan orang lain yang terkena dampak asap rokok. Mari wujudkan hidup sehat dengan tanpa rokok.

Sahabat pembaca bisa mengunduh file Contoh Pidato Bahaya Merokok (Singkat) selengkapnya di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar