Senin, 15 Januari 2018

Contoh Pidato Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) SMP


Hari pendidikan nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, pemilihan tanggal tersebut merupakan tanggal kelahiran tokoh pendidikan nasional yaitu Ki Hajar Dewantara yang merupakan tokoh pendidri taman siswa. Nah pada kesempatan ini, sayaka akan memberikan contoh pidato hardiknas singkat untuk anak SMP. Contoh pidato peringatan hari pendidikan nasional di sekolah SMP ini bisa adik-adik bacakan diacara peringatn hardiknas atau lomba pidato di sekolah masing-masing. Berikut ini Contoh Pidato Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) SMP.

Contoh Pidato Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) SMP

Contoh Pidato Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) SMP

Lihat Pidato Lain :




Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang saya hormati bapak kepala SMP Negeri 1 (............)
Yang saya hormati bapak dan ibu guru SMP Negeri 1 (............)
Yang saya banggakan teman-temanku semuanya yang hadir disini

Perama, marilah kita ucapakan puja dan puji syukur kepada Allah SWT atas segala pemberian nikmatnya kepada kita, sehingga dengan nikmat kesehatan dan nikmat mental kita bisa berjumpa pada acara peringatan hari pendidikan nasional di SMP Negeri 1 (...........) tercinta ini.

Hadirin yang saya hormati

Memperingati hari pendidikan nasional perlu kita laksanakan, lebih-lebih di lembaha pendidikan sekolah. Peringatan hardiknas disekolah bertujuan agar para siswa dan siswi mengingat sejarah pendidikan di Indonesia, lebih giat dalam belajar dan menuntut ilmu agar dimasa yang akan datang bisa menjadi generasi yang berilmu pengetahuan dan siap dengan keadaan zaman yang semakin berubah. Dan sebagai pendidik sudah seharusnya mengenalkan sejarah pendidikan yang ada di Indonesia agar para siswa tahu perjalanan pendidikan di Indonesia dan lebih termotivasi dalam belajar.

Teman-temanku yang saya hormati

Apa tugas kita sekarang ini? Kita tahu, pada saat ini kita adalah pelajar SMP yang masih snagat jauh perjalannya untuk menjadi insan yang berguna. Berguna dalam keluarga kita, berguna dalam msayarakat, berguna dalam agama, dan berguna pada negara tercinta ini. Krena kenapa? Kita sebagai generasi muda mau tidak mau pasti akan meneruskan perjalan dan perjuangan ornag-orang yang saat ini memimpin negeri ini, kita harus bisa lebih baik dalam memimpin negeri ini.

Kita harus menjadi generasi yang cerdas, menjadi generasi yang berwawasan luas, memiliki ilmu pengetahuan, dan janagn lupa harus memiliki akhlak yang baik. Karena negeri ini akan makmu, akan sejah tera jika dipimpin oleh pemimpin-pemimpin yang cerdas, pandai, berwawasan dan berakhlak yang baik

Bagi sahabat pembaca yang ingin memiliki file Contoh Pidato Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) SMP selengkapnya bis aunduh di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar