Rabu, 24 Januari 2018

Contoh Pidato Pendidikan Belajar Siswa

Contoh Pidato Pendidikan Belajar SiswaDunia pendidikan pada era sekarang ini snagat memprihatinkan, karena minat membaca sangat sedikit. Hal ini bisa menyebabkan menurunnya kualitas pendidikan dan output dari suatu lembaga pendidikan. Hal ini bisa diatasi mulai dari diri kita sendiri yaitu menyempatkan diri untuk membaca, entahmembaca buku, membaca berita surat kabar, dan membaca buku-buku pengetahuan. Ini akan sangat bermanfaat, baik dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang. Pada postingan ini, saya akan memberikan contoh pidato tentang belajar untuk siswa, contoh pidato singkat tentang belajar ini bisa digunakan sebagi tugas di sekolahan, nah bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks pidato tentang belajar bisa melihat Contoh Pidato Pendidikan Belajar Siswa ini.

Contoh Pidato Pendidikan Belajar Siswa

Contoh Pidato Pendidikan Belajar Siswa

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang kami hormati Bapak (......) selaku guru mata pelajaran Bahasa Indoneisa
Yang saya cintai dan saya banggakan, semua teman-temanku kelas (.......)

Marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena atas berkat limpahan rahmat dan karunianya kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul di kelas ini dalam rangka menuntut ilmu.

Teman-temanku yang saya hormati

Perkenankanlah, saya disini akan menyampaikan pidato dengan judul belajar.

Sebelumnya saya mau bertanya, berapa lama kita belajar dalam sehari, selain disekolah? Ada yang dua jam, ada yang satu jam, ada yang berjam-jam dan ada yang enol jam alias tidak belajar. Kita sebagai siswa harus senantiasa semangat untuk belajar demi masa depan yang cerah.

Semangat belajar tidak harus disekolah saja, tetapi belajar bisa dilakukan dimanapun, misalnya di perpustakaan dengan membaca buku-buku, di rumah mengulangi materi pelajaran yang sudah diterangkan di sekolah, belajar melalui internet, dengan membaca informasi-informasi dan lain sebagainya.

Teman-temanku yang saya cintai

Sebenarnya belajar itu manfaatnya akan kita petik sendiri, misalnya dengan belajar yang rajin kita bisa berprestasi di sekolah, dengan membaca buku-buku kita bisa menambah informasi dan wawasan yang sangat luas. Dengan membaca akan menghilangkan kebodohan.

Maka dari itu, lewat pidato singkat yang saya sampaikan ini, marilah kita sadar diri untuk ;ebih semangat dalam belajar.

Sahabat pembaca bisa unduh file Contoh Pidato Pendidikan Belajar Siswa selengkapnya di bawah ini.

[Unduh]

0 komentar

Posting Komentar