Selasa, 16 Januari 2018

Contoh Pidato Persiapan Ujian Nasional (Anak Sekolah)

Contoh Pidato Persiapan Ujian Nasional (Anak Sekolah)

Ujian nasional merupakan salah satu ujian serentak yang diselenggarakan se Indonesia menurut jenjang masing-masing. Ujian nasioanl menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para siswa. Begitu pula orang tua, tak sedikit orang tua yang khawatir dengan hasil ujian nasional para anak-anaknya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi contoh pidato untuk mempersiapkan ujian nasional. Berikut ini Contoh Pidato Persiapan Ujian Nasional (Anak Sekolah).

Contoh Pidato Persiapan Ujian Nasional (Anak Sekolah)

Contoh Pidato Persiapan Ujian Nasional (Anak Sekolah)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakathu

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya patuhi
Semua teman-temanku yang sya cintai dan saya banggakan

Marilah kita ucapkan rasa syukur kita dengan kalimat Alhamdulillah atas segala pemberian nikmat kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul dalam ruangan yang penuh barokah ini. Terima kasih saya ucapkan kepada hadirin sekalian atas pemberian waktu kepada saya untuk berpidato disini.

Hadirin yang saya hormati

Tak terasa ujian nasional sebentar lagi, pihak sekolah telah berupaya untuk meluluskan siswa dan siwinya. Hal itu dibuktikan dengan mengadakan jam tambahan untuk pembahasan soal-soal ujian nasional. Jangan pernah menganggap remeh ujian nasional. Perlu berbagai macam upaya yang harus dipersiapkan untuk menghadapi ujian nasional, seperti penguasaan maeri, mental, kesehatan, dan lain sebagainya agar mendapatkan hasil nilai yang maksimal.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips mempersiapkan menghadapi ujian nasional. Langkah-langkah ini merupakan cara sederhana yang bisa kita lakukan mulai dari sekarang.

1. Belajar dengan giat dan rajin, sesuai dengan kebiasaan gaya belajar kita dan sesuai dengan kemampuan belajar kita dalam sehari-hari. Carilah cara belajar yang menyenangkan dan tidak jenuh, agar fikiran tetap enjoy dan mudah memahami materi pelajaran.

2. Perbanyaklah konsultasi tentang materi pelajaran yang aan diujikan, sahabat bisa berdiskusi bersama teman-teman untuk membahas sekaligus memecahkan soal yang sulit.

3. Berlatih mengerjakan soal-soal ujian nasional pada tahun sebelumnya, karena biasanya soal ujian nasional tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

3. Selalu jaga kesehatan agar tetap fit dengan berolah raga dan makan makanan yang bergizi, hindari pemicu terjadinya sakit seperti tidur terlalu malam.

4. Minta do'a restu kepada orang tua, kepada guru, kepada saudara agar dimudhakan dalam menjalani ujian nasional.

5. Setelah usahs semua dilakukan, sekarang saatnya kita pasrahkan kepada Allah, dan memohon do'a agar selalu diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional.

Teman-temanku yang saya banggakan

Kesimpulan pada pidato hari ini adalah persiapan sebelum perang merupakan wajib bagi prajurit, agar tidak mati dalam peperangan, begitu pula persiapan siswa untuk mengahadpi ujian nasional harus sungguh-sungguh.

Bagi sahabat pembaca yang ingin memiliki file Contoh Pidato Persiapan Ujian Nasional (Anak Sekolah), silahkan unduh di bawah ini,

[Unduh]

0 komentar

Posting Komentar