Sabtu, 21 Oktober 2017

Pidato Hari Santri Nasional (Terbaru dan Singkat)


Tanggal 22 Oktober kita peringati sebagai hari santri nasional, dari berbagai daerah seluruh Indonesia pada tanggal ini biasanya mengadakan acara pengajian dan juga kirab hari santri nasional, bahkan bukan hanya di lembaga pondok pesantren saja, tetapi di masjid-,asjid serta majelis-majelis ta'lim juga ikut serta merayakan hari santri nasional.

Pidato Hari Santri Nasional (Terbaru dan Singkat)

Pidato Hari Santri Nasional (Terbaru dan Singkat)

Berikut ini akan saya berikan contoh tentang Pidato Hari Santri Nasional (Terbaru dan Singkat).

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Hadharatal mukarromin, wal mukhtaramin, yang selalu kita taati fatwa dan nasihatnya.
Para kiai, para ustadz dan ustadzah yang selalu kami hormati
Dan juga hadirin hadirot yang berbahagia dan dimulyakan Allah.

Tak pantas rasanya kalau kita tidak mengucapkan syukur dulu kepada Allah, karena kehidupan kita sampai sekarang ini hanya karena pemberian nikmat dari Allah SWT. Maka marilah kita ucapkan syukur dengan ucapan alhamdulillahirobbil'alamin.

Sholawat beserta salam juga kita ucapkan dan kita haturkan kepada nabiyullah Muhammad SAW, yang selalu kita nantikan syafaat dan pertoongannya di hari kiyamat nanti.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan hari ini tepat tanggal 22 Oktober 2017 saya akan menyampaikan sebuah pidato singkat dengan tema hari santri nasional. Dan juga saya ucapkan terima kasih atas waktu yang telah diberikan kepada saya.

Kata santri itu bisa diartikan sebagai seseorang yang mencari ilmu agama dan menginap ditempat pencarian ilmu itu atau yang disebut dengan pondok dalam waktu yang lama. Itu engertian secara umum. Nah kalau saya mengartikan sendiri seorang santri itu orang yang mempunyai sifat baik, berbicara dan bertingkah laku baik, yang mematuhi perintah Allah dan menjauhi larangannya serta mengikuti Sunah Nabi dan taat kepada para alim ulama.

Tanggal 22 Oktober ini kita semua sedang memperingtai hari santri nasional, dengan peringatan hari santri nasional ini tidak hanya sebata peringatan yang ramao-ramai, namun kita perlu dan harus bisa memaknai arti dari hari santri nasional.

Hadirin yang berbahagia

Saya mau tanya kepada para hadirin sekalian. Santri itu identik dengan apanya? (jawab hadirin)

Nah kalau saya cermati seorang santri itu identik dengan sarung dan kopyahnya. betul tidak? (jawab hadirin kompak). Ya sarung dan peci atau kupluk.

Karena hampir setiap hari dipondok, entah itu sedang makan, sedang santai, sedang jalan-jalan sore, dan lain sebagainya biasnaya seorang santri itu tidak lepas dari sarung dan peci,

Yang kedua identitas santri itu biasanya berlaku dan bertutur kata baik.


Untuk sahabat yang ingin mempunyai file lengkap Pidato Hari Santri Nasional (Terbaru dan Singkat), silahkan unduh filenya terlebih dahulu.

0 komentar

Posting Komentar