Senin, 16 Oktober 2017

Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional Untuk Pelajar

Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional Untuk Pelajar

Hari pendidikan nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei. Pada tanggal 2 Mei ini juga bertepatan dengan sosok tokoh pendidikan Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara. Beliau lahir di Yogyakarta pada tanggal 2 Mei 1889.

Ki Hajar Dewantara merupakan tokoh pendidikan bangsa Indonesia yang merupakan tokoh pertama yang diangkat sebagai menteri pendidikan Indonesia setelah Indonesia merdeka. Karena jasa beliau dan telah begitu banyak pengorbannan di dunia pendidikan. Seperti mendirikan lembaga pendidikan yang diberi nama Taman siswa. 

Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional Untuk Pelajar

Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional Untuk Pelajar

Baca juga :



Pada kesempatan ini, saya akan berbagi kepada teman-teman sebuah pidato singkat untuk para pelajar dengan tema hardiknas. Berikut ini Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional Untuk Pelajar.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Yang terhormat bapak/ibu guru (.........)
Semua teman-teman ku yang saya banggakan dan yang berbahagia.

Alhamdulillah pada oagi hari ini kita masih diberikan umur panjang, masih diberikan kesehatan sehingga kita masih bisa menjalankan tugas kita sebagai pelajar yaitu untuk menuntut ilmu.

Perkenankan, saya disini akan berpidato dengan judul semangat menuntut ilmu.

Tanggal 2 Mei merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal tersebut telah lahir sosok inspirator pendidikan bagi bangsa Indonesia, beliau adalah Ki Hajar Dewantara. Pada tanggl 2 Mei lah sekarang kita peringti sebagai hari pendidikan nasional atau yang sering kita sebut adalah Hardiknas.

Hari pendidikan nasional ini perlu kita hayati dan kita jadikan semangat motivasi untuk selalu semangat mencari ilmu, karena kita sebagai pelajar tugasnya adalah belajar, belajar, dan belajar untuk menuntut ilmu dengan baik.

Teman-teman yang saya hormati

Kewajiban menuntut ilmu adalah suatu keharusan untuk manusia, karena tanpa ilmu dan pengetahuan manusia tidak akan bisa apa-apa. Banyak sekali contoh yang bisa kita lihat. Mulai dari hal yang ada dikehidupan kita. Misalnya kita akan membangun rumah itu juga ada ilmu dan pengetahuan seputar bangunan, kita akan memasak nasi goreng, itu juga ada ilmunya untuk memasak nasi goreng. 

Masih banyak contoh hal sederhana yang harus menggunakan pengetahuan serta pengalaman ilmu. Apalagi hala-hal yang sifatnya sulit, hal-hal yang butuh pengetahuan berlebih, seperti pembuatan pesawat, pembuatan komputer, pembuatan motor, itu semua ada ilmunya.

Bagi sahabat yang ingin mempunyai file Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional Untuk Pelajar ini silahkan bisa download filenya di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar