Minggu, 04 Februari 2018

Contoh Pidato Tentang Disiplin Siswa (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Disiplin Siswa (Singkat) - Kedisiplinan merupakan sesuatu yang berat untuk dilaksanakan, akan tetapi manfaatnya luar biasa, Dengan hidup disiplin maka kehidupan kita akan tertata sesuai dengan rencana, dan dengan disiplin akan mempermudah harapan dan cita-cita yang diharapkan, yaitu sukses. Begitu pula kedisiplinan bagi siswa. Siswa harus bisa bersikap disiplin, mengatur waktu belajar, mengatur waktu bermain. Nah pada postingan ini saya akan berbagi sebuah teks pidato tentang disiplin bagi siswa. Bagi sahabat yang masih mencari contoh pidato tentang disiplin siswa bisa meniru Contoh Pidato Tentang Disiplin Siswa (Singkat) ini.

Contoh Pidato Tentang Disiplin Siswa (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Disiplin Siswa (Singkat)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang kami hormati Ibu (.........) selaku guru Bahasa Indonesia
Teman-temanku sekalian kelas (.....) yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita senantiasa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat, hidayah, dan taufiknya sehingga pada siang hari ini kita masih diberikan kenikmatan kesehatan dan bisa menjalankan aktifitas kita sebagai pelajar, yaitu mencari ilmu.

Teman-temanku yang berbahagia

Berdirinya saya disini akan menayampaikan pidato tentang disiplin siswa. Disiplin secara bahasa berasa dari bahasa latin yaitu disibel yang artinya pengikut. Dan kini disiplin sudah memiliki makna yang luas untuk diartikan. Disiplin sendiri identik dengan menaati peraturan, tata dan patuh terhadap peraturan yang ada.

Sekolah merupakan lembaga pendidikan yang sudah pasti memiliki aturan dan tata tertib. Aturan dan tata tetib tersebut ada yang berlaku bagi guru dan ada tat tertib dan aturan yang berlaku bagi siswa. Semuanya harus tata dan patuh terhadap tata tertib yang sudah disepakati.

Teman-temanku yang saya banggakan

Sebagai siswa kita harus memiliki jiwa dan kebiasaan disiplin. Disiplin bukan hanya di sekolah saja, tetapi juga dirumah, dilingkungan masyarakat dan dimanapun kita berada kita harus disiplin. Misalnya kita sebagai pelajar harus disiplin dalam belajar, disiplin dalam menaati tata tertib sekolah. Karena dengan disiplin hidup akan tertata dan tersusun dengan baik. Dan dengan disiplin termsuk kunci dari kesuksesan. Mustahil rasanya seseorang ingin sukses tetapi hidupnya tidak disiplin.

Kebiasaan disiplin ini harus diterapkan dari sejak dini, kita yang masih duduk di bangku sekolah inilah salah satu ajang untuk disiplin dalam segala hal tidak lain juga disiplin dalam mengatur waktu.

Maka dari itu, kita harus selalu hidup disiplin agar dikemudian hari kita tidak akan kecewa dengan sikap di masa lalunya, karena waktu tidak akan bisa terulang kembali.

Sahabat pembaca bisa mengunduh file Contoh Pidato Tentang Disiplin Siswa (Singkat) lengkap di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar