Minggu, 29 Oktober 2017

Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad Di Sekolah


Peringatan maulid nabi Muhammad SAW biasanya diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal, namun ada juga yang tidak pas dengan tanggal tersebut, hal ini tidak masalah, mau tanggal berapapun di bulan Rabiul Awal ini. Peringatan Maulid Nabi juga sering dilaksanakan di sekolah-sekolah, baik itu tingkat dasar, menengah maupun sekolah tingkat atas. 

Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad Di Sekolah

Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad Di Sekolah

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi kepada teman-teman semua tentang sebuah naskah pembawa acara atau MC dalam rangka maulid nabi di sekolah teman-teman. Bagi teman-teman yang ditunjuk oleh bapak atau ibu guru untuk bertugas sebagai MC di acara peringatan maulid nabi Muhammad di sekolah, silahkan bisa melihat contoh Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad Di Sekolah.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahil malikil khaqqil mubiin, alladzi khaaanaa bil-iimaani wal yaqiin. Allahumma sholli 'ala sayyidinaa muhammadin, khotimil anbiyaa-i wal mursaliin, wa 'ala aalihith-thoyyibiin, wa ashkhaabihil akhyaari ajma'iin, wa man tabi'ahum bi-ikhsaani ila yaumid-diin. Amma ba'du

Yang kami hormati, bapak kepala sekolah (...........)
Yang kami hormati bapak dan ibu guru pengajar di sekolah (...........)
Teman-teman ku semua yangsaya hormati dan yang saya banggakan

Alhamdulillahirobbil'alamin, pada pagi hari ini kita masih bisa dipertemukan dalam acara pengajian dalam rangka peringatan maulid nabi muhammad SAW di sekolah kita ini dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa ada suatu halangan apapun.

Yang kedua, sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada baginda Rosulullah Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatul udzma besok di hari perhitungan kelak. Amin-amin yarobbal ‘alamin.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan ini saya akan membacakan susunan acara pada peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan susunan acara sebagai berikut.

1. Acara pertama adalah pembukaan
2. Acara kedua adalah pembacaan Ayat suci Al-Qur'an dilanjutkan dengan sholawat nabi
3. Acara ketiga adalah sambutan-sambutan
   a. Sambutan pertama adalah sambutan atas nama ketua panitia penyelenggara 
   b. Sambutan ke dua atas nama kepala sekolah (...........)


Bagi teman-teman yang ingin mempunyai file lengkap Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad Di Sekolah ini, silahkan unduh terlebih dahulu.

0 komentar

Posting Komentar