Senin, 30 Oktober 2017

Pidato Sumpah Pemuda Untuk Anak Sekolah


Sumpah Pemuda adalah salah satu peristiwa yang sangat bararti bagi Indonesia, peristiwa penting ini terjadi pada tanggal 28 Oktober 1928. Sumpah pemuda ini menunjukkan kekompakan dan keseriusan para pemuda untuk bersatu dalam rangka persatuan dan kesatuan Indonesia.

Pidato Sumpah Pemuda Untuk Anak Sekolah

Pidato Sumpah Pemuda Untuk Anak Sekolah

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan sebuah pidato dengan tema sumpah pemuda untuk pelajar, nah bagi teman-teman yang masih mau mencari pidato tentang sumpah pemuda untuk tugas di sekolah bisa melihat contoh Pidato Sumpah Pemuda Untuk Anak Sekolah ini.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahirobbil’alamin
Washshola tuwassalamu’ala sayyidil mursalin
Wa’ala alihi washoh bihi ajmain, ammaba’du

Yang terhormat bapak / ibu guru
Yang saya cintai teman-temanku dan saya banggakan

Marilah kita panjatkan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa Allah SWT atas segala rahmatnya kita bisa berkumpul ditempat ini dalam keadaan baik.

Teman-temanku yang saya hormati.

Pada kesempatan ini saya akan membacakan tugas pidato dengan judul sumpah pemuda.

Anak sekolah pasti sudah tidak asing lagi dengan tanggal 28 Oktober, karena pada tanggal ini selalu kita peringati pada setiap tahunnya, yaitu peringatan sumpah pemuda. Kita sebagai generasi muda harus antusisa dalam perayaan segaligus peringatan ini. Namun bukan hanya semangat memeriahkan namun juga bisa mengambil makna apa yang terkandung dalam sumpah pemuda.

Teman-teman ku yang saya cintai

Sebagai generasi  muda kita harus tau apa tugas kita? Sebagai siswa tugas kita selanjutnya adalah belajar dengan sungguh-sungguh, karena pada tahun - tahun mendatang kitalah yang akan bertugas menggantikan para pemimpin. Maka dari itu tanamkan moral dan  budi pekerti disamping kecerdasan dan kepandaian kita. Karena telah kita ketahui bersama, di Inonesia ini sudah banyak sekali orang pandai, namun kurang beretika, kurang bermoral.

Karena orang pintar jumlahnya sangat banyak, namun mereke belum tentu bermoral dan berakhlak yang baik. 


Bagi teman-teman yang ingin mempunyai file lengkap Pidato Sumpah Pemuda Untuk Anak Sekolah, silahkan unduh filenya di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar